Perhimpunan Profesi Pilot Indonesia Siap Hadiri Pertemuan Perhimpunan Yang di Hadiri Presiden Jokowi

0
57

Foto | Esti : Istimewa

JNOL, Jakarta – Perhimpunan para pilot, pramugari dan pramugara merapatkan barisan dalam mengakomodir berbagai aspirasi para anggotanya. Selasa, (29/1). Para pilot dari berbagai maskapai berkumpul di Kedai Kopi Sini di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan berbagai persiapan menghadiri pertemuan para perhimpunan profesi dan profesional yang akan berkumpul di JIExpo Kemayoran di hadiri Presiden Jokowi.

Buah dari kesuksesan Deklarasi Perhimpunan Profesi Pilot Indonesai, yang berlangsung baru-baru ini bertempat di Hard Rock Coffe, Pacific Place, Jakarta Selatan (13/1/2019), dihadiri oleh 2 Kementrian kabinet Indonesia Kerja diantaranya Kementrian Perhubungan, Budi Karya Sumadi dan Kementrian luar Negeri, Retno Marsudi.

Dewan Penasehat P3I, Rizal Ali Balwel, kepada wartawan mengatakan, kehadiran mentri perhubungan dan Mentri luar negeri tersebut merupakan bentuk dukungan serius pemerintah terhadap visi-misi Perhimpunan Profesi Pilot Indonesia yang mengharapkan tenaga pilot Indonesia ditetapkan statusnya sebagai tenaga profesi,” terang Rizal Ali.

Dikatakan Rizal Ali, Deklarasi wadah organisasi pilot ini diikuti sekitar 300 peserta yang terdiri dari pilot seluruh Indonesia yang berasal dari berbagai perusahaan penerbangan dan Aviasi Indonesia.

“Kami berterima kasih kepada pemerintah yang dalam hal ini Kemenhub dan Kemenlu yang memberikan apresiasi positif kepada P3I, kami berharap semoga status tenaga pilot Indonesia nantinya ditetapkan sebagai tenaga kerja profesi,” harap Rizal.

PPPI dan kurun waktu sebulan ini banyak menghiasi berbahai pemberitaan semakin terlecut untuk terus mematabkan berbagai program sesuai ADRT organisasi tak kalah penting guna menyelaraskan dengan berbagai masukan dari aspirasi kata anggita simpatisannya.

Ke depannya program setelah deklarasi, dalam waktu dekat akan mengagendakan acara meting poin guna membentuk organisasi secara ful, karena namanya propesi mesti mengundang semua aspirasi tidak hanya dari seluruh pekerja pilot beserta kru namun kita juga akan hadiri seluruh aviasi dan stake-holder lainnya guna membahas hal tersebut, di meting poin tersebut kita menghimpun seluruh masukan dari masing-masing mereka dan bersama-sama mencari solusi sebagaimana yang diharapkan semua pihak, baik pihak pemerintah maupun pihak pilot beserta kru dan pihak masyarakat selaku konsumen,” jelas Riza Ali.

Ajang silaturahmi, pameran, kegiatan penunjang organisasi dan menjalin jaringan akan terus di pacu PPPI. ( Esti )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here