Jadi Caleg PBB, Novel Bamukmin: Saya Haramkan Nama Saya Dicoblos

0
99

Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin. (foto : mi-023)

JNOL, JAKARTA – Politikus Partai Bulan Bintang (PBB), Novel Chaidir Hasan Bamukmin mengomentari dinamika internal partainya. Sebagai caleg PBB, ia menegaskan mengharamkan dirinya untuk dicoblos.

Novel yang maju sebagai caleg DPRD DKI tak ingin dicoblos karena tak rela suaranya diberikan ke PBB.
“Benar (meminta tak dipilih) dan saya memang mengharamkan nama saya untuk dicoblos,” kata Novel diterima JNOL, Rabu 30 Januari 2019.
Ia menyatakan tak rela bila ada satu suara pun yang memilihnya. Sebab, ia tak mau suara tersebut diberikan pada partai yang ternyata berada di barisan kelompok pendukung penista agama.

Tak hanya itu, bagi dia, PBB saat ini mendukung koalisi yang mengkriminalisasi ulama.
“Karena saya tidak rela satu suara pun dari pencalegan saya diberikan kepada pendukung penista agama dan kriminalisasi ulama dan aktivis Islam,” kata Novel.

Terkait kabar kemunculan sejumlah caleg PBB di daerah yang juga mengharamkan dicoblos, ia memberikan komentar. Menurut dia, itu adalah suara kader yang tak setuju dengan pilihan politik pimpinan DPP PBB. “Insya Allah benar caleg-caleg itu juga,” ujar Novel.

Sebelumnya, Yusril Ihza Mahendra selaku Ketua Umum PBB menegaskan, partai yang dipimpinnya mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Ia menekankan bila ada kader berbeda pandangan politik maka itu atas nama pribadi bukan partai.

“Namun, ekspresi atas perbedaan itu wajib dilakukan atas nama pribadi masing-masing dan tidak melibatkan institusi partai,” ujar Yusril melalui pesan singkatnya, Sabtu 26 Januari 2019. (*)

(zho)

editor : mi-023

Sumber : Viva

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here