Pangdam IM Pimpin Sertijab Danyon Zipur 16/DA

0
20

(ist)

JNOL, Aceh Besar – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Komandan Batalyon (Danyon) Zeni Tempur 16/Dhika Anoraga dari Letnan Kolonel Czi Noor Arif Khusaini kepada Mayor Czi Irsad Wilyarto, S.I.P. Acara sertijab tersebut berlangsung dilapangan upacara Markas Komando, Kamis (27/12/2018).

(Mako) Yonzipur 16/DA, Krueng Jrue, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar.
Pangdam mengatakan, sertijab itu merupakan hal yang biasa dilakukan dalam dinamika suatu organisasi TNI AD, dengan tetap berorientasi pada sinkronisasi kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel, dan untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

Dalam prosesi sertijab itu Pangdam menyebutkan, “Batalyon Zipur 16/Dhika Anoraga mempunyai tugas pokok melaksanakan tugas teknis zeni dalam bentuk konstruksi dan destruksi untuk mempertinggi kemampuan operasional pasukan kawan serta menghambat gerak maju pasukan lawan dalam mendukung tugas pokok Kodam Iskandar Muda
Berkaitan dengan dasar tugas pokok itu, lanjut Pangdam, komandan batalyon harus mempunyai kekuatan, keunggulan, dan pandangan yang jauh ke depan. Selain itu, memiliki banyak ide dan gagasan serta menguasai taktik dan strategi yang matang untuk mencapai keberhasilan dalam setiap tugas.

“Komandan Batalyon harus dekat dengan prajurit dan mampu membimbing, mengarahkan, dan mengajak anggotanya untuk selalu bekerja dan berbuat terbaik dalam mencapai tujuan yang sudah ditetapkan,”tutur Pangdam IM.

Terakhir Pangdam IM menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Letnan Kolonel Czi Noor Arif Khusaini, atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Danyon Zipur 16/Dhika Anoraga.

Selanjutnya kepada Mayor Czi Irsad Wilyarto, S.I.P, Pangdam mengucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diterima untuk menjabat sebagai Danyon Zipur 16/Dhika Anoraga.

Upacara sertijab tersebut turut dihadiri, Ketua Persit KCK PD IM, Kasdam IM, Irdam IM, Danrindam IM, para Pa Ahli Pangdam IM, Asisten Kasdam IM, Kabalakdam IM, Dandim 0101/BS, para Dansat jajaran Kodam IM, Bupati Aceh Besar, Kapolres Aceh Besar, unsur Forkopimda Aceh Besar dan para pengurus Persit KCKC PD IM. (HI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here