Bisnis Jaman Now INOVASI berbasis ASET

0
12

JNOL | Dalam menjalankan bisnisnya, aset menjadi bagian penting dalam menjalankan bisnis baik aset yg bersifat fisik, sdm Maupun pengetahuan yang dimiliki perusahaan.

Saat ini banyak bermunculan pelaku usaha dengan membawa model bisnis baru berbasis pengetahuan dan teknologi.

Model bisnis ini jika diamati fokus untuk mendayagunakan aset dan sdm perusahaan orang lain.

Western Union Layanan BANK Tanpa BANK hadir dengan mendayagunakan aset yang ada di store Alfamart, indomart, Pegadaian dan Kantor Pos.

SOS Layanan Rumah Sakit tanpa Rumah Sakit dimana dalam penyelenggaraan pelayanannnya hanya fokus pada penjemputan dan diagnosa awal pasien untuk selanjutnya di kirim ke rumah sakit yang dirujuk oleh dokter yg sudah kerjasama dengan SOS.

OVO sebuah aplikasi pembayaran tanpa mengeluarkan kartu debit semacam Bank, namun memanfaatkan handphone pelanggan untuk bertransaksi di outlate yang sudah kerjasama dengan OVO dari mulai lokasi Bintang 5 sama Kakilima.

Bukalapak, sebuah aplikasi penjualan online yang menghadirkan toko segala kebutuhan di layar handphone pelanggan dengan kemudahan bertransaksi mulai dari order, cara pembayaran dan cara pengiriman.

Bagaimana dengan aset perusahaan kita, apakah sudah digunakan untuk berinovasi?.

Segera lakukan inovasi berbasis aset yang dimiliki, kecuali sebentar lagi aset itu akan dipakai orang dan manfaat besarnya dinikmati perusahaan orang lain.

Semisal dirumah sakit, optimalkan dapur gizi untuk membuka sayap bisnis baru yaitu gizi sehat untuk pasien pasca kepulangan di rawat di rumah sakit.

Karena saat dinyatakan pulang pasien masih membutuhkan menu yang dimakan di rumah sakit.

Jika setiap hari ada 100 pasien pulang maka ada 100 porsi yabg dibutuhkan.

Untuk pengantaran kerjasama dengan GO FOOD aja. (*)

Oleh : Nawolo Tris Sampurno

Sumber : katapaknaw.blogspot.com/2018/12/inovasi-berbasis-aset

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here