MUZAKIR BUDIMAN, ST, MBA PIMPIN DPD AKMI WILAYAH ACEH

0
17

JNOL, Lhokseumawe – Musda I (perdana) Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Kontraktor Mekanikal Elektrikal Indonesia (DPD-AKMI) sukses dilaksanakan di Lhokseumawe pada tanggal 15 Desember 2018. Tema yang diangkat pada musda perdana ini adalah “Melalui AKMI Kita Himpun dan Bina Perusahaan berkemampuan Usaha Pelaksana Konstruksi menjadi pengusaha kemampuan teknis, manajemen yang handal, dan memiliki daya saing yang kuat, baik di tingkat nasional, regional maupun internasional”. Dalam musda I ini panitia mengundang seluruh Dewan Pimpinan Daerah Sementara, Dewan Pertimbangan Daerah Propinsi, delegasi Cabang AKMI Kabupaten/Kota Se-Aceh, Pejabat Pemerintah, utusan Kamar Dagang dan Industri dan Organisasi-organisasi lainnya juga ikut menghadiri pembukaan Musda I ini. Arman Ketua Panitia Pelaksana Musda.

Dr. Ibrahim Qamarius Ketua Dewan Pertimbangan DPD AKMI Wilayah Aceh dalam sambutannya disela-sela membuka acara ini secara resmi mengajak seluruh peserta Musda yang hadir untuk terus bersinergi dan membangun organisasi yang masih baru ini supaya menjadi pengusaha berkemampuan teknis, manajemen yang handal, dan memiliki daya saing yang kuat dalam menghadapi era industril 4.0. untuk itu dibutuhkan kekompakan dan energi yang ekstra untuk membangun organisasi ini sehingga mempu menjadi organisasi terdepan dalam membina perusahaan-perusahaan yang bergerak dibidang Mekanikal Elektrikal. Kehadiran AKMI ini diharapkan tidak menjadi rival bagi organisasi lain yang telah ada sebelumnya akan tetapi menjadi penguat dan bisa saling bersinergi.
Dalam Musyawarah Daerah I Pimpinan Daerah Asosiasi Kontraktor Mekanikal Elektrikal Indonesia (DPD-AKMI) 2018 Saudara Muzakir Budiman, ST, MBA dipercayakan oleh peserta Musda untuk menahkodai organisasi DPD-AKMI Wilayah Aceh Periode 2019-2023 secara aklamasi dan langsung ditetapkan oleh pimpinan sidang Musda I Saudara, Zulfikar Mulieng.

Ketua terpilih dalam sambutannya mengatakan tekadnya bahwa organisasi AKMI ini akan kita jalankan sesuai dengan amanah AD/ART. Untuk menghimpun Perusahaan-Perusahaan Jasa Pelaksana Konstruksi dalam satu wadah organisasi AKMI, Membina dan mengembangkan kemampuan Usaha Jasa Konstruksi yang kokoh dan tertib hukum serta menimbulkan usaha yang sehat dalam Pembangunan Nasional Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera.

Mewujudkan kemampuan Usaha Jasa Pelaksana Konstruksi untuk menjadi pengusaha yang mempunyai kemampuan teknis dan manajemen yang handal, sehingga memiliki daya saing yang kuat, baik di tingkat nasional, regional maupun internasional. Menjunjung tinggi etika bisnis dengan membuka iklim transparansi dan jalur informasi yang seluas-luasnya baik dalam negeri maupun luar negeri guna menunjang kemajuan Usaha Jasa Pelaksana Konstruksi. Memberi penyuluhan, bantuan dan perlindungan hukum dan serta memperjuangkan hak dan kepentingan anggota. Membina para anggotanya agar memiliki moralitas yang baik, profesional dan dapat dipercaya, dan dalam menjalankan profesi usahanya mentaati Kode Etik Organisasi.

Disamping itu Muzakir Budiman juga menyampaikan bahwa tujuan AKMI ini berada di Aceh khususnya untuk bisa memberi akses yang mudah kepada para pelaku usaha jasa kontruksi dengan mudah mendapatakan akses dalam pengurusan-pengurusan kelengkapan dokumen perusahaan SBU untuk pekerjaan tertentu terutama untuk pekerjaan yang ada dilingkungan PLN yang selama ini hanya asosiasi tertentu saja yang memiliki akses kesana. Alhamdulillah keberadaan Asosiasi AKMI di Aceh sudah ada dalam daftar PLN Wilayah dan sudah beberapa kali kita menghadiri rapat-rapat dan seminar atas undangan PLN Wilayah. Terimakasih banyak kepada teman-teman yang sudah memberikan amanah ini kepada saya dan Insya Allah akan saya jalankan secara maksimal tentunya dengan dukungan seluruh teman-teman semua. (sb/rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here