Kapendam: TNI Terlibat Penyerangan Polsek Ciracas, Pasti Diproses

0
38

Ket Gambar : Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi (Foto/Ist)

JNOL, JAKARTA – Komando Daerah Militer Jakarta Raya (Kodam Jaya) turut membantu polisi mencari tahu pelaku perusakan Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur. Kodam Jaya memastikan akan memproses hukum para pelaku perusakan itu apabila benar berasal dari unsur TNI. Namun

Kodam Jaya meminta tidak ada kesimpulan buru-buru. “Kalau nanti memang nanti ada anggota TNI yang terlibat, jelas kita akan proses dan kita tindak lanjuti dengan aturan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi, Rabu (12/12/2018).

Namun Kristomei meminta siapa pun tidak tergesa-gesa menarik kesimpulan bahwa sekelompok orang yang merusak markas kepolisian di Ciracas itu adalah anggota TNI. Di sisi lain, dia menghormati penyelidikan yang dilakukan kepolisian terkait hal itu.

“Yang jelas, percayalah bahwa TNI dan Polri bekerja sama untuk mengungkap masalah ini,” imbuh Kristomei.

Peristiwa perusakan tersebut terjadi pada Selasa, 11 Desember 2018, sekitar pukul 22.00 WIB. Sejumlah mobil dan sepeda motor yang ada di parkiran digulingkan, dirusak, lalu dibakar. Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis memiliki dugaan awal perusakan tersebut terkait kejadian oknum anggota TNI yang dikeroyok tukang parkir. (mi/rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here