Ditemui Kakek Bergigi Tinggal Dua, Prabowo Hadiahkan Gigi Palsu

0
38

Capres no urut dua Prabowo Subianto (foto/ist)

JNOL, Balikpapan | Seorang kakek bernama Untung yang merupakan warga Balikpapan, Kalimantan Timur mendapatkan hadiah gigi palsu dari calon Presiden RI Prabowo Subianto. Untung menjadi satu-satunya orang yang diberikan hadiah oleh Prabowo dari ribuan orang yang hadir di acara deklarasi relawan Gerakan Nasional Cinta Prabowo (GNCP) di Gedung Dome Kota Balikpapan, Minggu malam, 25 November 2018

Kejadian bermula saat Prabowo Subianto berorasi di atas panggung memaparkan masalah-masalah bangsa yang harus dihadapi, kemudian Prabowo melihat Untung yang paling semangat dengan menjawab masalah-masalah bangsa tersebut. Akhirnya, ia pun dipanggil oleh Prabowo untuk naik ke panggung.

“Bapak saya lihat paling semangat ini, padahal sudah tua, coba lihat giginya masih ada atau sudah ompong?” tanya Prabowo penuh canda kepada Kakek Untung di atas panggung.

Dengan polosnya, kakek Untung langsung mengangkat mulutnya dan menunjukkan giginya yang sudah ompong itu. “Ini pak, sudah ompong saya,” ungkapnya yang langsung disambut gelak tawa oleh ribuan relawan yang hadir.

(Foto/Detik.com/istimewa)

Prabowo yang melihat kepolosan Kakek Untung juga ikut tertawa. Capres nomer urut 02 itu juga langsung menanyakan pekerjaan dari kakek Untung. Namun si kakek menjawab bahwa ia sudah tidak punya pekerjaan lagi.

“Pekerjaanmu apa pak?” tanya Prabowo. “Belum punya pekerjaan pak,” jawab Kakek Untung.

Setelah itu Kakek Untung pun menjelaskan di hadapan Prabowo terkait kehadirannya dalam acara deklarasi relawan ini. “Saya punya semangat untuk berjuang pak ketua, kita harus berjuang pak ketua supaya keluarga saya anak cucu saya bisa hidup lebih sejahtera,” kata Untung yang memanggil Prabowo dengan sebutan pak Ketua.

Prabowo pun langsung menanggapi dengan penuh canda. Ia menanyakan jumlah gigi Untung. Untung pun langsung menjawab dua sembari mengacungkan jarinya. Prabowo lalu menawarkan hadiah bagi Untung yaitu kakek tersebut akan dipasangkan gigi palsu jika berkenan.

“Bapak mau enggak saya kasih hadiah gigi palsu? Agar Bapak bisa mencerna makanan jadi lebih baik dan jadi lebih sehat,” tanya Prabowo. “Mau pak, terima kasih banyak,” jawab Kakek Untung.

Untuk menutup orasinya, Prabowo langsung mengajak ribuan relawan menyanyi bersama khusus untuk kakek Untung. Lagu yang dinyanyikan bersama-sama itu berjudul Burung Kakak Tua yang langsung membuat ribuan relawan tertawa dan bernyanyi bersama.

“Untuk menutup pidato saya mari kita semua bernyanyi bersama. Lagu apa yang mau dinyanyikan? Lagu Burung Kakak Tua ya,” kata dia.

[MI/Viva]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here