Prof Samsul Rizal : KKBPK Sebagai Reproduksi Pilar Pembangunan Bangsa

0
65

Dr. Syamsul Rizal, M.Ag (ist)

JNOL, Banda Aceh | KKBPK Bersama Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat bekerjasama dengan BkkbN menyelenggarakan Advokasi Program bertempat di Amell Convention, Banda Aceh, Senin (12/11).

Diterima media online Jejaknasionalis.com Dr. Syamsul Rizal, M.Ag Fapsedu dan kkbpk mengatakan, ” dalam konteks hari ini ada konsep kependudukan antara kuantitas dengan kualitas. bagaimama mendesain kualitas itu sendiri dalam berbagai program. Nawacita Program KKBPK dengan indek pembangunan manusia Indonesia. Tetapi, kita perlu juga bonus demografi. ini siklusi generasi kedepan “. ujarnya.

Ditambahkan Prof Samsul, banyak hal kita perlu pahami pilar pilar karakter bangsa. khususnya keluarga, disektor keluarga ini harus muncul hal saling “asa asih dan asuh”.

Delapan fungsi keluarga yaitu, fungsi agama, funsi lingkungan, fungsi sosial budaya, fungsi ekonomi, fungsi, perlindungan, fungsi reproduksi, fungsi sosialisasi dan pendidikan.

Sejarah diterbitkannya Surat Kepala BKKBN Nomor : 1258/AK. 001 /G.1/2015 Tanggal 22 Oktober 2015 perihal Instruksi untuk menggaungkan Program KKKBPK, adalah hasil dari audiensi Kepala BKKBN dengan presiden Indonesia, selasa 29 September 2015 di Istana Merdeka, Jakarta.

Melakukan langkah kongkrit ingin membangun masyarakat dari pinggiran dan ini terus diwujudkan dan dikucurkan dana nya melalui alokasi khusus yang diterbitkan kepada bupati dan walikota. Jadi satu kampung KB 100 juta rupiah. jadi harus dilaksanakan dan dilakukan.

Selanjutnya kegiatan bina keluarga dan remaja terkait perkembangan anak anak remaja. tujuannya meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan sinergitas pembangunan lintas sektor. (mi/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here