DPR Siap Tampung Aspirasi Soal RUU Pesantren

0
67

(Foto/Ist)

JNOL, JAKARTA | KETUA Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo menuturkan DPR akan menampung seluruh aspirasi masyarakat terkait adanya pembahasan Rancangan Undang-Undang Pesantren yang saat ini tengah dibahas. Dirinya menuturkan hal tersebut dilakukan untuk dapat mendengar persepsi dari seluruh komponen stakholder yang nantinya terdampak dengan adanya aturan tersebut.

Dirinya pun meminta masyarakat jangan terburu-buru menyimpulkan bahwa RUU pesantren memiliki kekeliruan lantaran mengatur ibadah warganya. Pasalnya, hingga saat ini panja RUU tersebut masih dalam progres dan belum sampai pada tahap kesimpulan secara utuh.

“Menurut saya terlalu terburu-buru jika kita mengambil kesimpulan saat ini karena panja rancangan undang undang pesantren masih on progres kita tunggu saja perkembangan,” ujarnya saat ditemui di Kompleks DPR RI, Jakarta, Dilansir JNOL, Sabtu (27/10).

Bamsoet menuturkan, DPR pun akan mengundang Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) yang sebelumnya memprotes adanya beberapa aturan dalam RUU tersebut.

Dirinya meyakini pembahasan RUU Pesantren tersebut secara prinsip merupakan itikad baik dari pemeritah maupun fraksi-fraksi di DPR. Tujuannya, ialah untuk dapat mempertahankan dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari hal-hal yang dapat muncul di lingkup lembaga pendidikan keagamaan.

Bahwa adanya pihak-pihak yang keberatan kami persilakan untuk menyampaikannya ke DPR nanti kita cari jalan keluar bersama-sama. Yang kita hindari adalah terjadinya potensi atau tumbuhnya tunas-tunas keretakan sesama anak bangsa,” ungkapnya. (OL-6/mi/MediaIndonesia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here