Milenial Tulungrejo Apresiasi peluncuran Buku Indonesia Optimis

1
207

(Foto/Ist)

JNOL, Pare, Kediri | Ditengah Kondisi Indonesia yang saat ini diterpa berbagai macam masalah mulai dari bencana alam dan beberapa issue politik menjelang Pilpres.

Di Jakarta sana, ada seorang intelektual muda yang lahir dari rahim NU. Meluncurkan buku terbarunya yang berjudul Indonesia Optimis.

Buku yang ditulis oleh Ngasiman Djojonegoro ini menghadirkan warna baru dalam wacana intelektual saat ini. Khususnya dalam membangun semangat optimisme sebagai bangsa Indonesia.

Secara Garis Besar buku ini menjelaskan tentang Indonesia yang secara wilayah ditakdirkan sebagai negara maritim dengan potensi sumber daya alam melimpah memiliki masa depan yang cerah menjadi negara maju. Namun hal tersebut perlu ditunjang oleh semangat kebersamaan yang kita miliki sebagai bangsa Indonesia dan membangun rasa optimisme tersebut.

Menurut Pria kelahiran Pati Jawa tengah ini, dalam bukunya juga menggambarkan keberhasilan pemerintah saat ini dalam membangun konektivitas yang selama ini menjadi momok utama permasalahan bangsa. Karena selama ini pembangunan bersifat Jawa sentris, namun berkat optimisme yang dibangun oleh Pemerintah Jokowi-JK pembangunan menjadi Indonesia sentris. Dengan kata lain menyeluruh dari Sabang Sampai Merauke.

Menurut Muhammad Sutisna yang merupakan Dewan Penasehat Milenial Tulungrejo mengungkapkan Generasi Milenial perlu membaca buku ini karena bermanfaat untuk kembali membangkitkan semangat optimisme. Karena hanya optimisme lah semangat yang kita punya untuk memberikan segala dedikasi yang kita miliki untuk kebaikan bangsa dan negara.

Senada dengan apa yang diucapkan oleh Sutisna, Agus Suherman Tanjung selaku Direktur Umum Milenial Tulungrejo menambahkan bahwa. Dengan segala kekayaan dan historis yang dimiliki oleh Bangsa ini, rasa Optimisme menjadi suatu yang wajib untuk dimiliki oleh generasi milenial Indonesia saat ini. Buku ini wajib dibaca oleh seluruh Generasi Milenial saat ini tanpa rasa optimisme generasi muda, mau dibawa kemana arah pembangunan bangsa.

Pada dasarnya kami selaku Generasi Millenial Tulungrejo sangat mengapresiasi peluncuran buku ini, meskipun kami tidak bisa hadir secara langsung karena aktifitas belajar di Pare yang cukup padat. Tapi kami memiliki keyakinan buku ini layak menjadi rujukan dalam semangat kebersamaan membangun Bangsa kearah yang lebih baik. Adapun menurut Sutisna berdirinya Milenial Tulungrejo ini atas dasar semangat optimis yang kita miliki bersama, ketika kami para pemuda yang sama sama berkumpul dan belajar di desa Tulungrejo Pare Kediri. Perlu membuat sebuah wadah bersama untuk mewadahi ide dan gagasan yang kita miliki. Agar jangan sampai ide ini hanya menjadi pepesan belaka dan berserakan tak terarah. tutup Sutisna selaku Dewan Penasehat Milenial Tulungrejo.

(mi/red)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here