Breaking News : Resmi Gubernur Kalbar Mendukung Jokowi di Pilpres 2019

0
106

Gubernur Kalbar, Sutarmidji bersama Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Cornelis yang juga Mantan Gubernur Kalbar dua periode (Foto/Ist)

JNOL, Pontianak | Acara pengukuhan TKD Jokowi-KH Ma’ruf pada hari Sabtu (20/10) di Grand Mahkota Hotel dihadiri oleh Gubernur Kalbar, Sutarmidji bersama Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Cornelis yang juga Mantan Gubernur Kalbar dua periode, serta Ketua TKD Jokowi-KH Ma’ruf di Kalbar, Hildi Hamid.

” Dulu saya bukan pendukung Pak Jokowi, kenapa sekarang mendukung beliau. Alasan yang rasional karena ketika saya menjadi Wali Kota, semua yang saya minta diberi,” ujar Midji saat menghadiri Pengukuhan TKD Jokowi-KH Ma’ruf.

Mijdi menerangkan bahwa ketika ada kegiatan festival Khatulistiwa Sungai Kapuas, ia berharap ada waterfront kiri kanan Sungai Kapuas, dan hal tersebut sudah direalisasikan Presiden. Wali Kota Pontianak dua periode ini, mengatakan saat terjadi kebakaran di Pasar Tengah Presiden Jokowi menelpon dirinya menanyai biaya untuk kembali membangun dan menata pasar tengah.

“Saya katakan kira-kira Rp 300 M, saya sebut saja. Oke ajukan proposal melewati Pak Jumala, oke diangka Rp 300 M, namun duit yang ada di Kementrian hanya Rp 280 M, kalau seluruhnya diberikan ke Pontianak, yang lain bagaimana. Jadi saya bilang, sementara ini 25 persen saja, Insyallah bisa dan dapatlah kita Rp 75 M, terbangunlah pasar tengah,” ungkapnya.

Dalam wawancara yang diterima JNOl, Sabtu (20/10). ” Kemudian banyak lagi yang sudah saya sampaikan pada Menteri PU dan Insyallah Pak Menteri bilang sudah disampaikan kepada Pak Presiden, dan beliau oke. Ketika beliau telpon saya, ketika menang Pilkada, kata Pak Jokowi, kita akan bangun infrastruktur Kalbar bersama-sama.
Termasuklah, kata Bang Midji, ia meminta rusunawa dan dua blok dibangun, kemudian PDAM, ia juga meminta PDAM harus 2000 liter perkubik, padahal 1500 sudah cukup, dibangunlah 300 di Pontianak Timur dan 300 di Imam Bonjol, jadilah sekarang 2250 liter perdetik” , bebernya.

“Artinya semua yang kita minta diberikan, apa lagi yang harus kita pertimbangkan untuk tidak mendukung,” jelasnya.

(AST/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here