Elemen Sejarah yang Melekat, Hariqo : Mari Hidupkan Kembali LAPMI Cabang HMI Se Nusantara

0
138

Himpunan Mahasiswa Islam (Ist)

JNOL, JAMBI | Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) Cabang Jambi sukses mengadakan diskusi dengan mengambil tema “Sejarah HMI dan Ke-LAPMIAN”. Diskusi ini diadakan bersama Penulis Buku Lafran Pane: Jejak Hayat dan Pemikiran, Hariqo Wibawa Satria di Graha Insan Cita, Jambi pada Selasa (16/10) lalu.

Acara yang dikemas secara santai dan sederhana ini diberi nama “Ngobrol Bareng Bang Riqo”, acara tersebut merupakan bentuk kepedulian LAPMI Cabang Jambi terhadap dinamika sejarah yang berlangsung di tengah-tengah umat utamanya HMI dan pers.Hal ini dikarenakan, faktanya sejarah tidak bisa terlepas dari dunia pers.

Selain itu kegiatan ngobrol bareng ini menjadi salah satu cara untuk meningkatkan dan menguatkan iklim keintelektualan di lingkungan HMI Cabang Jambi, khususnya bagi kader-kader HMI di Jambi.

“Ini salah satu kegiatan intelektual, LAPMI menghadirkan penulis buku, Lafran Pane: Jejak Hayat dan Pemikirannya, yaitu bang Hariqo Wibawa Satria”, ujar Direktur Utama LAPMI Cabang Jambi, Lukman Hakim Dalimunthe.

Ket Gambar : Ngobrol Bareng Bang Riqo”, acara tersebut merupakan bentuk kepedulian LAPMI Cabang Jambi terhadap dinamika sejarah (Foto/Ist)

Lukman menambahkan bahwa pada acara ngobrol bareng yang dihadiri oleh segenap Pengurus LAPMI Cabang Jambi, Pengurus HMI Cabang Jambi dan kader HMI Cabang Jambi itu terdapat sebuah anjuran dan pesan penting dari Bang Riqo yang harus disampaikan kepada setiap HMI Cabang yang ada di seluruh Indonesia.

Pesan penting itu ialah agar setiap HMI Cabang bisa memiliki LAPMI. Hal ini tentu dilihat dari adanya saling keterkaitan antara elemen sejarah dan pers, demikian papar Lukman.

Lukman pun berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam suksesnya kegiatan Ngobrol Bareng Bang Riqo salah satunya kepada Kajanglako.com yang merupakan salah satu media online yang dirintis oleh alumni HMI. Pihaknya merasa terbantu untuk bisa menghadirkan bang Riqo sebagai pemantik diskusi.

[MI/Red/Panjimas]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here