Penetapan Erick Thohir Jadi Ketua Timses Jokowi, Pegiat Pemuda FSDRK Menyambut Baik

0
362
Ket Gambar : (Eric Thohir, Chairman INASGOC Asian Games/Istimewa)

JNOL, Jakarta – Teka-teki soal ketua timses Jokowi-Ma’ruf Amin terjawab sudah. Ma’ruf Amin membenarkan Erick Thohirsudah ditetapkan sebagai ketua timses.

“Saya kira Erick Thohir merupakan… kalau nggak salah sudah ditetapkan apa ya. Nanti kan akan diumumkan,” kata Ma’ruf kepada wartawan di kantor PP Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta, Rabu (5/9/2019). Ma’ruf menjawab pertanyaan siapa ketua tim kampanye nasional Jokowi-Ma’ruf.

Meski menyatakan sudah ada penetapan, Ma’ruf tetap meminta publik menunggu pengumuman resmi. Pengumuman akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Tunggu saja tanggalnya,” ujar Ketum MUI nonaktif ini.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin memang segera diumumkan dan dijadwalkan selambat-lambatnya pada 7 September. Semula hari ini diduga akan jadi hari pengumuman karena merupakan Rabu Pon, yang biasanya digunakan Jokowi untuk melakukan hal-hal penting.

Namun, meski tak ada pengumuman resmi, Ma’ruf sudah memastikan Erick Thohir akan memimpin tim kampanyenya.

Nama pengusaha Erick Thohir menguat untuk jadi Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin. Bakal cawapres KH Ma’ruf Amin seakan membenarkan kemungkinan tersebut. (red/detik)

Ketua FSDRK, Muh. Ichsan, selesai bertugas sebagai volunteer Media PR Asian Games 2018. Berfoto bersama kandidat Ketua Timses Jokowi – Maruf Amin, pengusaha Erick Thohir selaku Chairman INASGOC /Ist

Pegiat Independent muda (Forum Sejarah Damai Resolusi Konflik) FSDRK, Muh. Ichsan, mengatakan, ” Penetapan Eric Thohir sebagai ketua timses Jokowi Maruf Amin telah diprediksikan dan menjadi angin segar, apalagi pak eric, orangnya cukup dikenal dan masuk ke semua elemen masyarakat, bahkan memiliki basis massa milenial pemuda di bidang olahraga, apalagi (volunteer/red). Saya yakin mendukungnya tau sendiri kemana arah politik mereka” diterima media JNOL, Kamis (6/09).

Selain notabene seorang basic pengusaha muda nan sukses, Eric Thohir telah lama aktif berkecimpung di dunia olahraga bahkan pemilik salah satu saham klub sepak bola Internasional pula”. jelas Ichsan pegiat muda tersebut.

Sebagai ketua penyelenggara, kesuksesan Asian Games juga menjadi salah satu keunggulan bagi Erick Thohir. Image sukses tersebut diperlukan dalam sebuah tim kampanye.

Sebenarnya nama tokoh lain juga muncul dan dipertimbangkan. Di antaranya ada 2 pengusaha nasional.

Salah satu nama pengusaha itu di antaranya adalah Nadiem Makarim. Info lain mengatakan, sosok yang dipilih Jokowi adalah yang mengerti politik serta memiliki basis massa yang kuat.

Soal nama Nadiem, sebelumnya Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Moeldoko juga menyebutnya. Meski demikian, Moeldoko belum memastikan nama tersebut yang nantinya dipilih Jokowi.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding, belum bisa memastikan siapa sosok yang nantinya jadi ketua. Dia meminta untuk menunggu pengumuman resmi.

“Tunggu pengumuman, yang jelas nama itu sudah ada, tinggal tunggu pengumumannya,” kata Karding. (*)

Sumber : https://m.detik.com/news/berita/4199636/penetapan-erick-thohir-jadi-ketua-timses-jokowi-goyang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here