Pencak Silat Sapu Bersih Emas Asian Games, Indonesia Kokoh di Posisi Empat

0
339
Ket Gambar :[ Pesilat Abdul Malik Genapkan 20 Emas Indonesia/ Istimewa]

JNOL, Jakarta – Indonesia berhasil menyabet semua medali emas pada final pencak silat Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta Timur, Senin (27/8). Dari delapan nomor yang dipertandingkan, Indonesia berhasil melakukan sapu bersih semua medali emas yang tersedia.

Medali emas kedelapan Indonesia diraih pesilat Abdul Malik di nomor B (50-55Kg) putra. Malik mengalahkan pesilat Malaysia Muhammad Faizuk M Nasir dengan skor.

Pada babak pertama, Malik bermain hati-hati. Ia unggul 0-3, 0-3, 0,3, 0-3 dan 0-3 untuk kelima juri. Begitu pun dengan babak kedua. Kali ini kedua pesilat bermain tertutup dengan skor akhir 0-0 dari kelima juri.

Pada babak ketiga, Malik berhasil menuntaskan perlawanan Nasir dengan skor 1-(-1), 1-(-1), 1-(-1), -1-(-1) dan -1-(-1).

Sehingga secara keseluruhan Malik menang di kelima juri 5-0.

pencak silat Indonesia lainnya, Komang Harik Adi Putra, berhasil menyumbangkan medali emas ke-17 bagi kontingen Indonesia, di nomor Tarung Putra Kelas E (65 kg-70 kg), kali ini emas ke-18 dipersembahkan Iqbal Candra Pratama di nomor 6-65 kg pada Senin, 27 Agustus 2018.

Atlet Pencak Silat lainnya yang berhasil meraih emas di antaranya Puspa Arumsari (tunggal putri), Aji Bangkit (kelas I), Komang Harik (kelas E), duo Yola Primadona dan Hendy, dan trio Nunu Nugraha, Asep yuldan, dan Anggi Faisal.

Alhamdulillah…EMAS KEDUA PULUH dipersembahkan oleh Abdul Malik dari Pencak Silat kelas 50-55 kg.

” Silat MENGGILAAAAAA. !” ujar netizen.

Hingga berita ini diturunkan, atlet Indonesia telah meraih 20 medali emas, 14 medali perak, dan 26 medali perunggu. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here