5 Kadidat Bacaleg Cantik Sulsel yang Siap Mengebrak Legislatif 2019, Berikut Profilnya

0
427

JNOL, Makassar – Sebagai Bentuk Komitmen Partai Memenuhi 30% suara perempuan dalam Legislatif DPRD Tingkat I, DPRK, DPD, serta DPR RI. Inilah beberapa kandidat wanita hebat di provinsi sulawesi Selatan yang akan maju nyaleg ditahun politik 2019, berikut profil singkatnya :

1. Sri Wulandari (Pinrang, Sulsel, PARTAI NASDEM)

Pengusaha muda bernama Sri Wulandari. Gadis cantik kelahiran 1992 ini mengaku bertarung dan ingin maju sebagai caleg lewat Nasdem karena alasan yang dinilainya sangat logis.

Naik melalui Nasdem di Kabupaten Pinrang Dapil 4 Cempa-Duampanua, ada tujuh kursi DPRD yang diperebutkan. Nasdem sendiri mendaftarkan tujuh bakal caleg di dapil ini.

Tujuan Wulan untuk maju jadi caleg karena bertekad mengangkat segala potensi yang ada di Kabupaten Pinrang. Dan, tentu saja untuk mengabdi bagi masyarakat, khususnya di tanah kelahirannya itu. (Red/Fajaronline.co.id)

2. Nurhasanah ( Sinjai, PBB)

Nurhasanah, Peneliti Riset (Surveyor) di beberapa lembaga survei ikut bertarung pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Wanita kelahiran 1992 itu maju lewat Partai Bulan Bintang (PBB) binaan Yusril Ihza Mahendra.

Alumni FKIP/ Pendidikan Matematika Unismuh Makassar ini optimistis mampu melaksanakan amanah rakyat, bila diberikan kepercayaan duduk di parlemen Sinjai. (red/Bonepost)

3. Andi Meegie Senna (Palopo, Partai BEKARYA)

Andi Meegie Senna, Alumni Pascasarjana Universitas Hasanuddin itu siap bertarung menjadi Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Palopo di Pemilu 2019.

Andi Meegie telah di daftar sebagai Bacaleg Partai Beringin Karya (Berkarya) dan akan ikut bersaing di Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Kota Palopo yang meliputi Kecamatan Wara Selatan, Wara Timur dan Sendana.

Meegie mengatakan, alasan jadi caleg karena ingin memberi kontribusi yang positif bagi masyarakat khususnya anak – anak muda yang berpandang jauh ke depan. (red/Inipasti.com)

4. Sonia Vera Mansur (Bone, PAN)

Caleg PAN Kabupaten Bone yang maju untuk Pileg Dapil I, Sonia Vera Mansur. Gadis yang masih berusia 23 tahun tersebut, mengaku, dirinya mendaftar Caleg tidak lepas dari dorongan lingkungan sekitar.

Dapil I Kabupaten Bone meliputi Kecamatan Tanete Riattang, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kecamatan Tanete Riattang Barat, dan Kecamatan Palakka. (Red/Fajaronline.co.id)

5. Erni (Bulukumba, PKS)

Alumni Stikes Panrita Husada Bulukumba (Stikes PHB) Erni siap bertarung pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang. Erni akan diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Pemilu yang akan digelar pada tanggal 17 April 2019 dengan memilih anggota DPR RI, DPD RI, DPRD serta presiden dan wakil presiden, Erni sudah menyiapakan segala untuk menghadapi pemilih serentak itu.

Sebagai milenial, Erni sebagai bakal calon legislatif di DPRD Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Ia memanfaatkan media sosial untuk mengambil hati calon konstituen dari anak muda juga.

Menurutnya, peran pemuda dalam pengabdian sangat potensial dan merupakan cita mulia yang harus direalisasikan. Untuk itu, ia memilih bertarung di Dapil (daerah pemilihan) kecamatan Gantarang-Kindang Kabupaten Bulukumba.
(red/lintasparlemen.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here