Hadiri Deklarasi Jayanesia 2045, Ini Harapan Sandiaga Uno

0
209

JNOL, JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno menghadiri acara deklarasi Gerakan Nasional Jayakan Indonesia 2045 (Gernas Jayanesia 2045) yang digagas oleh Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), pada Kamis (26/7) malam, di Aula Komplek DPR RI Kalibata, Jakarta Selatan.

Diterima Media JNOL. Jumat (27/07) Sandi yang hadir menggunakan batik itu mengapresiasi gerakan tersebut dan berharap dapat bersinergi dengan program OKE OCE yang dicanangkan oleh Pemprov DKI Jakarta.

“Saya berharap mungkin nanti gerakan ini dapat bersinergi dengan program OKE OCE, karena back bonenya gerakan ini pemuda kader KAMMI, ini sangat sesuai dengan program kami yang memang ingin melahirkan pengusaha-pengusahan baru di OK OCE” Kata Sandiaga Uno.

“Sekarang kita memasuki bonus demografi, di mana generasi produktif akan lebih banyak daripada yang non produktif ini sebuah anugerah dan kekayaan yang harus kita kelola dengan baik, ” tambah Sandi.

Sementara itu koordinator Gernas Jayanesia 2045 KAMMI Arif Satriantoro menyebut gerakan ini bertujuan untuk menyadarkan para pemuda tentang Indonesia Emas di tahun 2045.

“Gerakan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat pemuda supaya sadar tentang Indonesia emas 2045. Kita sebagai pemuda punya tanggung jawab untuk menjayakan bangsa di masa depan, pemuda mesti menjadi individu yg unggul di bidang soft skill dan hard skill” Ujar Arif.

Terkait bentuk kegiatannya Arif mengungkapkan pihaknya akan mengadakan training-training di seluruh Provinsi dan daerah Indonesia.

“Kita akan melakukan pelatihan-pelatihan untuk menambah soft skill dan hard skill, kampanye dan sosialisasi dan kerjasama dengan seluruh stake holder untuk mengembangkan pemuda-pemuda ini”

Menurut Arif, tahun 2045 dipilih karena tahun ini bertepatan dengan satu abad Indoensia merdeka.

“Pada tahun ini kita harus sudah berjaya, dan menjadi kekuatan yang berpengaruh di dunia dan itu harus disiapkan dari sekarang” Tegas Arif. [MI/Red]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here