Mahfud MD Penerus Ideal JK, Sebagai Posisi Pendamping Jokowi 2019 ?

1
351

Ket Gambar : Wapres JK bersama Mahfud MD Mantan Ketua (MK) /Ket foto (Istimewa)

JNOL, JAKARTA – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD namanya semakin melejit dan berpotensi kuat mendampingi Presiden Joko widodo (Jokowi) dalam Pilpres 2019. Apalagi dalam sejumlah survei nasional ia selalu mendapat respon positif sebagai kandidat cawapres Jokowi.

Nama Jusuf Kalla (JK) tampaknya segera tersisihkan dari daftar Cawapres potensial Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. Ini menyusul putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan masa jabatan wapres dua kali menjabat.

Peluang JK memang sudah tidak ada dan jelas diatur dalam Undang-undang Dasar 1945. “JK enggak bisa maju lagi Cawapres sudah jelas di UUD 1945,” “Yang layak dampingi Jokowi antara lain Mahfud MD (Mantan Ketua MK) dan Sri Mulyani (Menteri Keuangan),” ungkap Syamsuddin. yang sempat disampaikan sebulan lalu.(28/6)

Sebagaimana diberitakan sebelumnya Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dikabarkan hanya merestui nama Mahfud MD untuk menjadi calon wakil presiden yang akan mendampingi Joko Widodo di Pilpres 2019.

Dilansir Media JNOL. Selasa. (10/07). Dengan semakin menterengnya sosok Mahfud MD ini, peluang dirinya menjadi kandidat cawapres Jokowi semakin terbuka lebar. Pasalnya dalam beberapa kali hasil survei, ia kerap mengungguli figur-figur yang lumayan telah punya nama seperti Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PPP Romahurmuziy, atau Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

Selain itu baru baru ini muncul nama lain Tuan Guru Bajang (TGB), Namun itu hanya sekedar isue, sebenarnya pilihan tertinggi jatuh ke pangkuan Mahfud MD.

Ferdinand menyarankan, jika sudah mengantongi nama cawapres, sebaiknya Jokowi segera mengumumkannya ke publik. “Jika memang demikian, segera saja pak Jokowi deklrasi agar rakyat bisa melihat pak Jokowi segitu siap,” kata dia.

Politikus partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, melalui akun Twitternya @LawanPoLitikJKW, Senin (9/8/18). “Baru dapat info kabarnya pak @Jokowi

Dilain pihak, Ketua Forum Sejarah Damai Resolusi Konflik (FSDRK), yang juga tokoh muda asal Aceh di Jakarta. Muh. Ichsan, mengatakan, ” Beliau Mahfud MD sangat ideal dan layak mendampingi Jokowi serta menjadi sosok tokoh yang menetralkan kondisi bangsa saat ini, selanjutnya pembangunan dan jargon ” revolusi mental” akan merata seluruh Indonesia.”, ujarnya.

Bersamaan dengan hal diatas bahkan kabarnya PDIP sebagai partai yang menaungi Jokowi telah memberikan sinyal positif kepada Mahfud MD untuk menjadi kandidat cawapres Jokowi. Berdasarkan informasi yang beredar Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menyetujui Mahfud MD mendampingi Jokowi. (MI/Red)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here