Sejarah 24 Mei, BIJB Gelar Buka Bersama dan Soft Launching Sebagai Bandara Terbesar ke 2 Indonesia

0
359

Ket Gambar : [ Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati segera melakukan soft launching ]

JNOL, Kertajati, Jabar (23/5) – Rencananya agenda tersebut digelar 24 Mei nanti dengan mengadakan historical flight. Sudah disiapkan dua unit pesawat berkapasitas sedang yang dijadwalkan akan take off dari Bandara Husein Sastranegara Bandung dan mendarat di BIJB Kertajati.

Penerbangan tersebut rencananya mengangkut rombongan VVIP. Yakni menteri dan jajarannya, duta besar (dubes) negara tetangga dan mitra kerja dalam negeri serta luar negeri, gubernur dan muspida provinsi, serta bupati dan muspida dan sejumlah elemen terkait lainnya.

“Historical flight dilakukan menggunakan dua unit pesawat sedang. Rencananya Garuda dan Batik Air. Tanggal 24 siang bertolak take off dari Husein dan landing di Kertajati menjelang sore. Rombongan VVIP dan undangan akan buka puasa bersama di terminal sekaligus penanda soft launching bandara,” ujar Humas UMP PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (PT BIJB) Riskita T Widodo, Kamis (17/5).

Sebelumnya di Bandung, BIJB meluncurkan aplikasi BIJB Mobile Apps. Aplikasi ini diklaim akan memberikan kemudahan ke pelanggan dalam menerima informasi, termasuk melakukan transaksi berkaitan dengan BIJB.

Dirut BIJB Virda Dimas Ekaputra mengatakan, perjalanan menggunakan pesawat terbang dinilai menjadi aktivitas yang rentan dari tingkat stres.

Ketika berada di bandara biasanya memiliki resistensi tertentu yang terjadi saat menunggu keberangkatan.

Karena itu, aplikasi yang diluncurkan tersebut dinilai mampu memberi rasa nyaman dan menurunkan tingkat stres para pelanggan. “Aplikasi ini jadi media komunikasi BIJB dengan customer,” tukas Winda.

“Kami ingin memberikan servis layanan kepada customer dengan sebaik-baiknya,” tambahnya usai soft launching BIJB Mobile Apps di Bandung, Selasa (15/5) lalu.

Pada aplikasi tersebut terdapat beberapa layanan. Di antaranya e-booking, alert system, road guide, transport, parking, baggage tracker, shopping, entertainment dan payment.

Dengan BIJB Mobile Apps, pelanggan secara langsung mendapatkan layanan kelas 1 karena ragam kemudahan yang disediakan bisa secara mudah dimanfaatkan.

“Kita punya alarm sistem karena enam jam sebelum keberangkatan sudah kita kasih tahu. Aplikasi ini memberi kemudahan dengan menunjukkan jalan terdekat menuju bandara. Customer juga bisa tahu tempat parkir yang kosong jika membawa kendaraan pribadi,” kata dia.

Menurut Virda, aplikasi itu sudah bisa diunduh di playstore untuk para pengguna ponsel Android. Sengaja menginformasikan hal tersebut sebagai upaya persiapan jelang dibukanya atausoft launching BIJB pada 24 Mei 2018.

Namun, untuk para pengguna ponsel berbasis IOS rupanya masih harus bersabar karena pihak BIJB masih menunggu approved. “Kita sudah ajukan, tapi belum dapat approved. Kalau sudah ada pasti kita beritahukan. Itu semua dilakukan dalam rangka persiapan operasi tadi,” ujar Virda.

Virda menuturkan, banyaknya layanan yang terdapat dalam aplikasi tersebut masih akan terus dikembangkan sebagai upaya memberi kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan. Ke depan, pihaknya akan bekerjasama dengan provider video agar bisa menyediakan konten yang sedang in di masyarakat.

Selain itu, sebanyak satu juta unduhan juga menjadi target sebelum tanggal 24 Mei mendatang. “Satu juta pada tanggal 23 Mei. Kan Jawa Barat 47 juta penduduk, masa sih gak ada sejuta,” tambahnya. [KMS/MI]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here