Pasca Operasi, Nyak Sandang ; Alhamdulillah Seperti Melihat Surga

0
142

Jejaknasionalis, Jakarta [31-03-2018] Sabtu – Salah satu Donatur Pembelian Pesawat Pertama Seulawah RI 001, Cikal Bakal Maskapai Garuda Indonesia. Beliau adalah Nyak Sandang, sebagai donatur mewakili masyarakat penyumbang dan pemilik obligasi lainnya di Aceh.

Pihak keluarga memberikan keterangan atas kondisi Nyak Sandang. Berikut Maturidi, mewakili pihak keluarga dalam jumpa pers pasca operasi, Bertempat di Halaman Paviliun Kartika RSPAD Gatot Subroto. (31/3) Sabtu

Pasca operasi katarak Nyak sandang hari ini menurut penuturan Martuidi, ” Terima kasih kepada masyarakat Indonesia, Masyarakat Aceh Khususnya serta masyarakat lamno yang telah mendukung nyak sandang, Alhamdulillah Nyak Sandang telah berangsur pulih. Alhamdulillah, ditambahkan martuidi, pasca operasi walaupun belum bisa melihat secara sempurna, namun sudah berangsur pulih bahkan jarak pandang sudah 1 – 2 meter walaupun belum sempurna hingga 100 % “. jelasnya.

Kita ketahui pasca kemerdekaan Republik Indonesia 1945. Presiden Sukarno masih perlu bekerja keras mempertahankan kemerdekaan. hingga tahun 1950 berangkat ke Aceh dan bertemu dengan Daud Bereueh Kala itu selaku Gubernur Aceh. Kala itu seluruh saudagar serta warga Aceh berbondong bodong mengumpulkan hartanya hingga sumbangan hampir terkumpul mencapai 120 ribu dollar kala itu, dan 20 kg emas.

Ditambahkan pasca operasi Nyak sandang berharap dapat bertemu pak Jokowi, beliau ingin melihat langsung wajah pak jokowi. Nyak Sandang sangat senang dengan pemberian fasilitas negara saat ini oleh pak Jokowi. ” seperti mimpi, sudah dapat melihat seperti melihat surga “. ujarnya membantu menerjemahkan kata demi kata yang terucap oleh Nyak Sandang.

Kemudian lanjut Martuidi, Nyak Sandang akan berada di RSPAD Gatot Subroto hingga hari rabu ke depan, ” dikonfirmasi pihak Istana, melalui arahan Pak Jokowi, Diperpanjang waktu di RS” .

Kemudian ada isue dari pihak media yang merebak Mengenai Bintang jasa yang akan diberikan pihak Istana, Martuidi menanggapinya, ” Sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada pak Presiden, Saya mewakili keluarga Nyak Sandang di Lamno, Aceh Jaya jika mengenai bintang jasa kita kembalikan haknya pak presiden, pemerintah maupun masyarakat Indonesia untuk memberikan. jelasnya.

Kemarin setelah kunjungannya ke Madiun Presiden Jokowi turut mengucapkan, “Alhamdulillah semoga operasinya memberi hasil yang terbaik dan sampaikan salam saya untuk Nyak Sandang,” ucap Presiden melalui ajudan. (29/3)

Kabar terakhir, Presiden Jokowi tengah menikmati mudik ke Solo Bersama Keluarga. [MI]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here