PWO : Garda Terdepan Untuk Wartawan Online

0
163

Jejaknasionalis, Jakarta, [28-03-2018] Rabu – Banyak Organisasi pers yang mewadahi para jurnalis berkomitmen untuk menjadi pengayom untuk pengutan profesi dalam menjalankan tugas sebagai jurnalis, dan visi misinya pun sangat baik dan menjanjikan sekali, mengayomi dan memberikan power dalam menjalankan fungsi dan tugas sebagai pencari berita.

Tapi dalam implementasi selalu tidak pas, Soalnya masih banyak persoalan pelaku pers yang sering mendapat perlakuan kekerasan ,baik dalam bentuk intimidasi penganiayaan penghalangan bahkan ada yang mati dalam melaksanakan tugas.

Sementara proses hukum sering tidak terselesaikan secara adil . Anehnya kehadiran organisasi Pers pada kondisi demikian itu sering alpa. Problem problem yang demikian itu adalah daftar hitam dalam catatan pers nasional, Bahkan terkadang Dewan Pers sebagai lembaga pemerintah yang mewadahi Jurnalis sering tidak hadir
,bahkan terkesan tutup mata,
denga dalih legalitas media tidak terverifikasi di Dewan Pers.

Maka dengan demikian itulah Perkumpulan Wartawan Online Indonesia PWO ,siap hadir di tengah masyarakat pers menjadi wadah kekuatan dan kembali mengaktualisasikanhak hak para wartawan dalam menjalankan tugasnya.

“Jika Kekerasan serta intimidasi terjadi terhadap Wartawan ,
PWO akan menjadi garda depan untuk melakukan pembelaan sesuai hukum yang berlaku itulah salah satunya garis perjuangan ke depan .
Kemudian Sebagai wadah wartawan online PWO akan melakukan edukatif untuk membenahi SDM para wartawan baik dalam teknis penulisan berita ,pemantapan pemahaman Undang Undang pers dan kaidah kaidah kedo etik jurnalis sehingga jati diri serta harkat wartawan tidak pragmatis (amplop).

Jelasnya PWO Indonesia berkomitmen mencetak Wartawan online handal profesional serta bermartabat. [AN]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here