PT Sebuku Group Peduli Terhadap Masyarakat Pulau Laut Tengah

Jejaknasionalis, Kotabaru, Kalimantan Selatan [27-03-2018] Selasa – Pembagian sembako kepada masyarakat pulau laut tengah, yang dipimpin lansung oleh Manajer Yohan Gesong, Rony parsaoran, Siti Rahila dan beberapa karyawan PT Sebuku Group dengan total keseluruhan sembako sebanyak 800 untuk lima desa sementara ini. pada hari selasa 27/03/2018 pukul 09.15 wita.

Yohan Gessong saat jumpa pers mengatakan bahwa pembagian sembako adalah rangkaian beberapa kegiatan PT SBC (sebuku batubai coal) dan ini merupakan bentuk kepedulian manajemen. Kita berharap masyarakat diwilayah pulau laut tengah, terbantu dalam rangka meringankan beban masyarakat yang ada disekitar area pertambangan kami, namun hal ini sudah rutin kita lakukan kalau tidak salah sudah tahap yang ke empat (4) kalinya dan ada juga kita membantu jagung melalui kelompok tani yang bertujuan mengangkat perekonomian masyarakat karena kalau bantuan sembako hanya bersifat sementara.

Kami akan selalu membantu mungkin lewat pertanian dan perkebunan dalam jangka panjang mengarah kesana agar masyarakat bisa sejahtera. Harapan kita supaya masyarakat terbantu yang sulit bisa menjadi ringan dan perusahaan wajib membantu kepada warga sekitarnya, khusus pulau laut tengah agar masyarakat tidak lagi hidup kesusahan ini menyangkut “hati nurani” semoga untuk seterusnya. Walaupun perusahaan belum produksi, moga-moga kalau berproduksi melalui CSR dan kita berharap dukungan pemerintah perusahaan bisa menambang dipulau laut karena sesuai ijin yang pernah diterbitkan yang di miliki Sebuku Group,” jelasnya.

Kades Mekarpura Abdullah Sani saat diwawacai oleh media mengatakan program pembagian sembako oleh PT SBC ( sebuku batubai coal ) sayamewakili masyarakat mekarpura tentunya kami sangat bersyukur atas kepedulian Sebuku Gruop masyarakat saya yang mana sudah ke empat kalinya dilakukan pembagian sembako dari PT SBC (sebuku batubai coal) dan sekali lagi kami sangat-sangat berterima kasih serta mengapresiasi dan kami juga akan berusaha bagaimana supaya kedepannya akan lebih baik terhadap apa yang diberikan oleh PT SBC setelah membantu kepada masyarakat yang betul-betul mengharapkan uluran tangan perusahaan karena mana ini masyarakat hidupnya dibawah rata-rata, jadi saya perwakilan dari masyarakat mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian PT Sebuku Gruop terhadap 5 desa dari pantai Baru, Sungup, Selaru, Mekarpura, dan Salino semoga berlanjut yang mungkin dalam bentuk lain, adapun bantuan yang sekarang ini Kami berharap perusahaan bisa segera menambang, namun kami maklum dan tidak bisa berbuat banyak karena belum menambang.

Tentunya saya berharap kepada pemerintah dapat berlaku bijak karena menurut catatan kami dan seluruh masyarakat dari awal keberadaan PT SBC termasuk perusahaan yang paling memenuhi syarat berusaha ditempat kami. Kami juga paham kalau perusahaan belum berpenghasilan apa-apa untuk itu kami minta atas pencabutan ijin PT Sebuku Gruop tolang dicermati dan ditinjau kembali, karena masyarakat mengharapkan adanya pertambangan dipulau laut, pasalnya masyarakat sangat terbantu dan juga masyarakat tidak terbebani akan adanya pertambangan dipulau laut tengah bahkan mendukung penuh apabila PT Sebuku Gruop menambang karena bisa menyerap ribuan tenaga kerja Kotabaru sehingga tidak ada lagi pengangguran,” katanya. [MI/Red]

Sumber : Kemajuanrakyat.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *