PK Ahok Ditolak MA, Habib Novel Bakmumin : Kemenangan Bersama dan Doa Umat Muslim Indonesia

Jejaknasionalis, Jakarta [26-03-2018] Senin – Mahkamah Agung (MA) menolak peninjauan kembali (PK) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Putusan itu diketok secara bulat oleh Artidjo Alkostar, Salman Luthan dan Margiatmo.

Kepala Biro Humas MA Abdullah membenarkan sidang PK Ahok hari ini sudah diputus dan tiga hakim secara bulat menolak permohonan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Sudah diputus. Hasilnya menolak,” kata juru bicara MA hakim agung Suhadi saat dilansir media jejaknasionalis Senin (26/3/2018).

Menanggapi itu, Humas Persaudaraan Alumni 212 (PA 212), Habib Novel Chaidir Bamukmin sujud syukur. Ia pun mengapresiasi MA yang telah tegas menolak PK Ahok.

Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Alhamdulillah, kami PA 212 memberikan apresiasi yang tinggi kepada hakim MA yang tegas , tepat, dan cerdas demi utuhnya bangsa ini,” Menandakan kemenangan umat Islam, kata Habib Novel Bakmumin.

Novel yang juga sebagai pelapor pertama kasus penistaan agama, menyatakan bahwa akan selalu mengawal kasus Ahok, khususnya hal ini.

“Dan saya selaku pelapor pertama Ahok bersama ACTA akan terus mengawal proses hukumnya Ahok sampai tuntas,” pungkasnya.

Perkara nomor 11 PK/PID/2018 masuk kualifikasi penodaan agama. Perkara itu masuk ke MA pada 7 Maret 2018. Duduk sebagai ketua majelis Artidjo Alkostar dengan anggota hakim agung Salman Luthan dan hakim agung Margiatmo.

Sebagaimana diketahui, Ahok divonis 2 tahun penjara oleh PN Jakut. Ia terbukti menista agama dalam sebuah pidato di Kepulauan Seribu. Ia mengajukan PK ke PN Jakut, salah satu memori PK-nya adalah vonis yang diterima Buni Yani. [MI]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *