Survey NKRI Institute, Gatot Nurmantyo Capres Favorit Harapan Memberantas Narkotika

Jejaknasionalis, Jakarta – [24-03-2018] Sabtu – Polling pilpres 2019 yang diselengarakan Institut NKRI di kawasan Jabotabek menunjukkan banyak responden menginginkan pasangan Prabowo-Gatot (12,7%) untuk memimpin Indonesia ke depan. Bahkan, Gatot pantas dicalonkan sebagai capres mendatang. Bila berpasangan dengan Agus H Yudhoyono (AHY), maka pasangan Gatot-AHY mampu mengungguli pasangan lainnya (26,7%).

Institut NKRI melakukan rilis Pilpres 2019 terbaru dengan tema Siapa Tokoh Paling Diterima Semua Golongan” Bertempat di Hotel Whiz Cikini, Jakarta. (24/3). Sabtu

Responden juga yakin Gatot akan mengeksekusi banyak Bandar narkoba (68,6%), peredaran narkoba berkurang (2 2%), mengulur eksekusi (6,69/0) , peredaran narkoba semakin menjadi (1,3%).
Dari polling yang kita laksanakan, banyak responden menjawab kalau Gatot adalah sosok yang cocok dipasangkan dengan siapa saja, ” kata Direktur Eksekutif Institut NKRI, Agung Mattauch.

Setiap survey yang dikeluarkan sangat merespon positif terutama tingginya harapan masyarakat terhadap Gatot permasalahan narkoba dengan tingginya poling (68,6 %).

Responden yang terdiri dari PNS, swasta, sektor informal, mahasiswa dan ibu rumah tangga itu, berpendapat pemimpin Indonesia mendatang tetap diperlukan tokoh yang mempunyai latar belakang militer] TNI / Polri) (37 ,3°/o). Yang memilih kombinasi militer-sipil (29, 3%). Yang menilai militer dan sipil sama saja (22, 6%).

Yang juga cukup mengagetkan, responden juga menilai cocok pasangan Jokowi-Gatot ((l 1,3%). Padahal selama ini ada anggapan dalam masyarakat Gatot berseberangan dengan Jokowi. “Ini menunjukan dalam Pilpres 2019 mendatang Gatot ibarat gadis cantik yang akan ditaksir oleh banyak pria,” kata Direktur Eksekutif Institut NKRI, Agung Mattauch, dalam acara release hasil polling di Jakarta, Sabtu, 24 Maret 2018 Dari 150 responden yang terdiri dari’ PNS, swasta, sektor informal, mahasiswa dan kalangan ibu rumah tangga itu, Gatot dinilai maniliki karakter yang kuat (52%), sikap kenegaraan (39,3) dan tidak cacat moral (6,79/0).

Gatot dinilai tegas (48,6%), memiliki integritas (27 ,3%) dan mampu mengayomi masyarakat (15,3%) .

Disamping itu Gatot dinilai mampu merangkul semua golongan (34%), memberi semangat untuk bangsa Indonesia untuk maju (26%), mengayomi rakyat (20,6%) serta dianggap mampu bersikap adil (l8,6%). Kemampuan Gatot merangkul semua golongan ini sesuai dengan kriteria pemimpin Indonesia mendatang yang harus lebih dapat mempersatukan elemen elemen bangsa (40,7%), mengayomi rakyat (23,30/0), lebih nasionalis (2 1, 13%) dan lebih jujur (14,6%).

Responden yakin bila Gatot memimpin Indonesia makam LGBT akan ditekan habis (86,7%), DGBT diberi ruang gerak (10%), LGBT akan berkembang (3,3%). [MI]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *