Program Jabar Seubeuh, Pasangan Hasanah Akan Berikan Modal Petani

Jejaknasionalis, Indramayu I [23-03-2018] Jumat – Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 Hasanuddin atau Kang Hasan, terus mendapatkan suntikan dukungan dari kalangan masyarakat bawah seperti petani dan nelayan. Saat kunjungannya ke Kabupaten Indramayu, tepatnya di Desa Tanjungkerta Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu, Kamis (22/3/2018), ratusan petanimendeklarasikan dukunganya untuk pasangan dua jendral itu. Ratusan petani yang sedang panen itu berduyun duyun mendengarkan pidato Kang Hasan.

Dengan penuh semangat Kang Hasan menyampaikan, siap mensejahterkan petani dengan menggulirkan program Jabar Seubeuh. Program tersebut sebagai landasan Kang Hasan akan menjadi solusi permasalah yang dihadapi oleh petani di Jawa Barat. Salah satunya, adalah memberikan modal usaha tanpa agunan bagi petani untuk mengembangkan pertaniannya melalui BUMD, BUMDes serta kelompok tani.

“Saya adalah anak petani, saya memaami permasalahan yang dihadapi oleh para petani di Jawa Barat, oleh karena itu, saya luncurkan Jabar Seubeuh untuk solusi,” tegasnya dihadapan ratusan petani.

Kang Hasan memaparkan, Program Jabar Seubeuh juga akan mensubsidi para petani mulai dari pupuk, sarana pertanian hingga bibit tani. Selain itu, Jabar Seubeuh juga akan menjadi solusi bagi kestabilan harga pangan yang berkeadilan baik bagi petani maupun konsumen dengan cara memangkas para spekulator.

“Saya bersama petani, jangan khawatir. Petani di Jawa Barat harus sejahtera. Negara harus hadir memperjuangkan petani,” pungkasnya.

Kang Hasan memandang seringkali terjadi anomali kebijakan pemerintah. Misalnya petani disuruh produksi sebanyak banyak, namun saat panen, pemerintah tidak bisa membelinya dengan harga yang standar. “Karena itulah saya berpikir, kita mesti ada tempat menyimpan, pemerintah daerah harus mampu membelinya,” jelas Kang Hasan.

Sementara itu Ketua Perwakilan Petani Carkaya mengatakan, Kang Hasan dianggap sebagai pemimpin yang siap memperjuangkan petani dan mampu memberikan solusi terhadap permasalah yang dihadapi oleh oetani di Jawa Barat.

“Dengan datangnya Kang Hasan di tengah-tengah kami (petani) membuktikan. beliau itu merakyat, dan program beliau berpihak kepada petani. Ini Jaraknya jauh, melewati jalan yang rusak. Namun Kang Hasan tetap ingin bertemu,” ungkapnya.

Selain bertemu petani, sebelumnya Kang Hasan juga mendapat dukungan dari ratusan nelayan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Eretan Kulon Kandanghaur, Kang Hasan juga sempat berdialog dengan nelayan terkait perizinan melaut hingga perlindungan hukum. [MI/Rls]
sumber : relawan hasanah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *