Basaria Panjaitan : Program SPAK KPK akan terus Disosialisasikan ke Seluruh Daerah Indonesia

Ket Gambar : Basaria Panjaitan Wakil Ketua KPK dalam Seminar Sosialisasi Perempuan Antikorupsi

JejakNasionalis, Jakarta – Gratifikasi berbahaya bagi kehidupan bangsa dan berdampak buruk bagi kita semua, gratifikasi merusak mental pejabat karena menjadi ” pengemis ” dalam praktek instansi, khususnya dalam instansi pemerintah.

Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan menuturkan, ” Tugas KPK itu sebenarnya adalah dibidang pencegahan tugas utama melakukan koordinasi Korsup (Koordinasi dan supervisi) bidang penindakan ini bagian dari pencegahan yang paling efektif untuk menindak dan menutup gerakn tindak pelakunya “.

Basaria, juga menambahkan, ditempat pendidikan ini harus benar benar bersih dari korupsi. Karena di tempat ini manusia manusianya khususnya di lingkup institusi Kemendikbud melahirkan pendidik pendidik manusia cerdas Indonesia. ” Faktanya, justru di sini paling banyak korupsi, karena anggaran di pendidikan sangat banyak, ini yang harus kita kawal supaya dana yang kita pungut dimanfaatkan dengan baik untuk anak anak kita dari tingkat bawah hingga atas latar belakang pendidikan tinggi. ujarnya.

Di pencegahan itu bahkan sekarang sudah ada program khusus pendidikan di tingkat PAUD sejak 2016. KPK sudah masuk ketingkat paud agar mereka berbicara pendidikan korupsi nilai nilai anti korupsi itu apa. Mulai dari anak anak usia dini sehingga para pendidik ini mengajarkan anak itu untuk berperilaku jujur serta bagaimana anak itu harus disiplin.

Basaria juga menambahkan dalam penutupan pembicaraan, selain tingkat paud kerjasama ada dilakukan kpk itu bekerja sama di 33 provinsi belum provinsi kaltara. KPK memberikan sosialisasi Persidangan Hukum pada para Mahasiswa. Mereka melihat sidang tersebut, mereka belajar kepedulian terhadap korupsi. ” Dia nanti akan mempelajari yang patut dilaksanakan dalam sidang mana yang tidak “. tuturnya.

Jaksa, penyidik, hingga keputusan hakim. para mahasiswa akan berdikusi tentang kasus kasus korupsi tersebut. ada juga dengan pembentukan kajian kajian, tim tim ahli. karena kita percaya anak didik kita ini anti terjadap korpsi saat mereka bekerja nanti agar mengerti korupsi. setidaknua tidak korupsi.

Khususnya untuk ibuk ibu di rumah. Kejujuran, berani mengatakan yang benar berani mengatakan yang salah. untuk belajar mandiri kepada anak anak kita maka diri sendiri saya sadar anti korupsi.

Program KPK SPAK ini hasil kajian kpk 2012-2013 kajian didapat itu hanya 4% ibu yang mengajarkan kejujuran kepada anak anaknya. kajian ini dibahas di solo, dan Jogyakarta.

kejujuran hanya 4 % sementara kejujutan plasma inti darinterjadinnya korpsi jujur dalam berkata, bertindak itu yang dsebutkan integritas. [MI]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *