Bertemu TNI di Cilangkap, GMKI Pusat Sampaikan Tiga Hal Ini

0
105

JejakNasionalis, JAKARTA – Saat ini ada sekelompok orang yang ingin membenturkan masyarakat, termasuk membenturkan hubungan antara TNI dan Polri. Meski begitu, dua institusi milik negara itu tidak bisa dipecah belah, dan tetap menjungjung tinggi kepentingan nasional dan pancasila.

Hal itu dikatakan Ketua Umum Pengurus Pusat, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia, Sahat Martin Philip, dalam keterangan tertulisnya, usai bertemu dengan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, di Cilangkap.

“TNI dan Polri menunjukkan sikap, tidak bisa dipecah-belah, dan menjunjung tinggi kepentingan Nasional dan Pancasila, ini menjadi contoh bagi masyarakat terkhusus generasi muda,” kata Ketua Umum PP GMKI, Sahat Martin.

Seperti diketahui, dalam pertemuan itu, PP GMKI membahas mengenai tiga persoalan diantaranya.

Pertama, soal hubungan baik antara TNI dan Polri diapresiasi oleh PP GMKI, Kedua, soal netralitas lembaga negara terutama TNI dalam menjelang Pilkada dan Pemilu 2019, dan Ketiga, mengenai pendekatan TNI terhadap masyarakat di tanah Papua.

“Pilkada dan Pemilu ke depan, diperkirakan akan diwarnai dengan perseteruan politik. Sehingga peran dari TNI dan Polri, sangat penting untuk menjaga netralitas dan stabilitas di tengah masyarakat.” kata Sahat dalam keterangan tertulisnya. (MI/Rls).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here