Damai Hari Lubis : Ada Unsur Kesengajaan ” Ketersinggungan ” Tempo Terhadap FPI

JejakNasionalis, Jakarta – Damai Hari Lubis selaku Dosen hukum pidana di Universitas Satyagama ( Perguruan Tinggi Swasta di Wilayah Jakarta Barat ) yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Dewan Kehormatan DPP. KAI/ Kongres Advokat Indonesia, sebagai wadah atau organisasi terbesar advokat di Indonesia. Yang berkebetulan juga sebagai salah seorang kuasa hukum FPI/ Front Pembela Islam beropini dengan adanya kesekian kalinya majalah tempo melakukan pemuatan berita atau gambar yang ada pada edisi ke 26 nya Februari 2018.

Sepertinya ada faktor kesengajaan untuk membangkitkan rasa ketersinggungan tingkat tinggi para anggota FPI yang merupakan organisasi pergerakan Islam terbesar di Republik ini. adalah merupakan sebuah motif atau indikator atau sebuah cermin.

Maka Damai mengira ” ada dalang ” atau intelektual dader di tubuh kepengurusan majalah tempo yang pro instabilitas.

Untuk itu pimpinan atau pemilik Majalah tempo sebaiknya mengundang lembaga TNI ( ala Mantan Pres Soeharto ) mengadakan litsus atau schrening test bagi pemred yang ada dan bakal pada kepengurusan majalah ternama tersebut, demi menjaga citra atau imej buruk para pembacanya.

Atau paling tidak melakukan pembentukan divisi penyelidik internal atau mempersilahkan penyelidik untuk melakukan penyelidikan tentang motif dibelakang pewartaan yang menyimpang dari teori kebhinekaan atau kemajemukan yang sedang ditanamkan pemerintahan syah republik ini, serta merujuk kepada undang – undang pers demi menjaga kerukunan ummat dan anti SARA. (MI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *