Kacang Ijo Basi, Warga Kelurahan Pademangan Jakarta Utara Protes

Foto : Istimewa

JejakNasionalis, Jakarta Utara – Sejumlah balita dan para Orangtua Kelurahan Pademangan Timur RW ,04 Jakarta Utara sangat kecewa ketika membawa buah hatinya ke posyandu ternyata makanan yang di sediakan buat balita PMT (Pemberian Makanan Tambahan) sudah basi, berupa Sop dan Bubur Kacang Ijo yang diberikan petugas Jelasnya basi atau tidak layak konsumsi . “Saat itu, warga yang datang membawa balitanya ke Posyandu tengah antri untuk giliran pemeriksaan rutin.

“Selama proses pemeriksaan itu, sambungnya, konsumsi yang merupakan PMT dan dipatok Rp10.000,- ternyata datang lebih awal.
“Namun, bukannya makanan bergizi warga malah mendapat makanan basi atau tidak layak konsumsi dari petugas kelurahan tersebut.

Yn (35) Tahun salah seorang
Orangtua balita “Kita kecewa lah, udah begitu makanannya telat datangnya. Eh, giliran makanannya datang malah basi,” keluh YN, Kamis (16/3/2018) dengan jelas

Untuk memastikan makanan tersebut, tidak dapat dikonsumsi lagi ia pun sempat membuka plastik bungkusnya dan memang sudah asam.

“Warga yang mengetahui makanan tu basi langsung beramai ramai membuangnya. “Kalau begini sih malah mirip ngasih makan ayam daripada orang, nggak layak dengan standar gizi. Belum lagi nasinya juga terlalu sedikit,” ujar YN, kembali.

Menurutnya, peristiwa basinya makanan yang diberikan kepada warga untuk balitanya kali pertama terjadi. “Mungkin kalau dulu kan anggaran untuk makanan gizi diserahkan kepada kader, sehingga dapat dikontrol langsung. Dan yang sekarang ini, dikelola oleh pihak ketiga dari kelurahan,” jelasnya.
“Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara M. Helmi, saat hendak dimintai keterangan belum memberikan tanggapan mengenai kejadian tersebut. Adapun Lurah Pademangan Timur, Christina Trinita, beralasan sedang ada kegiatan dan menyerahkan hal tersebut kepihak lain. (An)

Sumber : Moranews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *