Mengatur Strategi Indonesia dalam mengembangkan Ekspor Kopi Daerah

JejakNasionalis, Jakarta – Mengatur Strategi Indonesia dalam mengembangkan Ekspor Kopi

Perkembangan kopi di Indonesia yang semakin meningkat serta dengan semakin bergairahnya petani perkebunan kopi di Indonesia. DPD RI Monthly Hight Tea Businness Network. Tentu hal ini membuat DPD RI mengajak “Ngopi Bareng Senator”. Bertempat di Gedung Nusantara V, DPR RI, Jakarta. (14/3) Rabu Sore.

Bupati Kabupaten Agam Sumatra Bara, Indra Catri menerangkan kepada media online, Kita memiliki produk rempah rempah, di seluruh nusantara salah satunya potensi adalah kopi, dan kopi menjadi media semuanya baik perihal komunikasi bisnis serta bisa di promosikan ekspor keluar negeri dengan mengembangkan dan meningkatkan akses ekspor kopi daerah.

Ketua umum Kadin (Kamar Dagang Indonesia) H. Edi dalam sambutannya mengatakan, Dalam rangka meningkatkan ekspor kita, karena kopi indonesia ini beragam dan sangat terkenal di Indonesia ini.

” Kita harus fokus dalam memberdayakan kopi untuk dapat di ekspor” ke pentas nasional. Contohnya saja Komoditi kopi pada tahun 2015 total ekspor mencapai 502.021 ton senilai US$ 1.197.735.000, sedangkan di sumatera barat dengan total luas kebun 35.417 ha menghasilkan 34.059 ton (statistik perkebunan Indonesia 2015 -2017). ujarnya.

Posisi Indonesia juga sekarang semakin strategis dalam perdagangan kopi dunia, karena Indonesia. Kalau kita lihat di supermarket pasar global sangat diperhitungkan Indonesia.

Kita perlu peningkatan kualitas serta produksi yang bersaing kedepannya. ini menyerap tenaga kerja. hand made dan kira ini juga penting.

tindak lanjut dari ini kita telah membuat pansus.berkaitan dengan dpd tidak ada respon yang negatif.

Dihadiri Plt. Bupati Aceh Selatan, Bupati Agam Sumbar, Bupati Toraja Utara, Ketua Komisi II DPD RI, Anggota DPD RI, Serta Anggota Asosiasi Kopi Indonesia.
(MI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *