POLWAN SAHABAT REMAJA Polres Metro Jakarta Pusat Sosialisasi diTransmart Cempaka Putih

JejakNasionalis, JAKARTA – polwan sahabat remaja polres metro jakarta pusat dalam rangka POLISI Peduli – 2018 oleh Polwan Polres Metro Jakarta Pusat dengan sasaran Remaja atau Pelajar yang berkeliaran di mall atau tempat umum di jam sekolah yang di pimpin AKP Anizar, SH di dampingi AIPDA Rosita Maya, BRIPKA Arimbi, BRIGADIR Wiwi, BRIPDA Fitria, BRIPDA Andiani, BRIPDA Maya K dan BRIPDA Rieza, bertempat diTransmart Cempaka Putih, Selasa (13/3/)

Hasil yang di dapat program polwan sahabat remaja yaitu mendapati para pelajar yang berkeliaran di mall atau tempat umum pada saat jam sekolah diantaranya 4 (empat) orang pelajar dari SMA dalam keterangannya sedang ada Wawancara tugas pelajaran Bahasa Indonesia dengan sasaran pegawai Transmart. 4 ( empat ) orang pelajar MTS dalam keterangannya Libur sekolah dan berencana main dengan gurunya di transmart. 2 ( dua ) orang pelajar SMP dalam keterangannya sudah pulang sekolah dan berbelanja bersama ibunya.

Selanjutnya di berikan himbauan kepada pelajar yang berada di mall, agar waspada terhadap orang yang mencurigakan dan menawarkan makanan atau minuman , Menghimbau setelah pulang sekolah agar langsung pulang kerumah agar bisa didampingi orang tua ketika akan pergi ke mall atau tempat keramaian Memotivasi mereka untuk bercita cita sebagai polwan, Memotivasi mereka agar giat belajar dan patuh kepada orang tua. Memberi himbauan agar tidak menggunakan kendaraan roda 2 atau motor dikarenakan belum cukup umur dan akan membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Memberi himbauan tentang bahaya narkoba dan agar jangan tergiur oleh tawaran orang asing untuk mencoba narkotika, Memberi himbauan kepada pihak management mall agar lebih selektif untuk melihat siapa yang boleh masuk ke dalam mall pada saat jam sekolah.(KOMPOL Suyatno. SH. Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat). (MI/Rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *