HMI Harus Fokuskan Pengkaderan dan Pembinaan Mahasiswa Menempatkan Diri dalam Segala Bidang

JejakNasionalis, MUARA TEWEH – Pjs Bupati Barito Utara, meminta agar pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Batara, memfokuskan orientasi program kerja mereka pada pengkaderan dan pembinaan terhadap Mahasiswa.

Hal ini, disampaikan oleh Pjs Bupati Barito Utara, Sapto Nugroho, pada acara pelantikan Pengurus HMI Komisariat Lafran Pane 2018-2019 Muara Teweh, Sekaligus Milad HMI ke-71 Dan Seminar Sosial, Selasa (13/3/2018).

Dalam sambutannya yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah, Ir H Jainal Abidin MAP, ia menyampaikan di usia yang ke-71, HMI telah mengalami sejumlah kemajuan, peran serta HMI di pentas-pentas internasional, pembangunan fasilitas infrastruktur organisasi, penambahan jumlah Cabang dan Badko, serta jaringan alumni yang sangat luas merupakan sisi kemajuan HMI yang diharapkan juga mampu memberikan peran aktif dalam pembangunan di Barito Utara.

“Oleh karena itu, program-program kegiatan serta orientasi pergerakan HMI, haruslah bertitik fokus pada upaya-upaya pengkaderan dan pembinaan mahasiswa. Dengan adanya HMI di Barito Utara, diharapkan mampu menjadi organisasi yang membawa nama baik bangsa Indonesia, khususnya di Kota Muara Teweh,” pintanya.

Dalam sambutannya, Ketua komisioner HMI, Saleh Purwanto SE, mengatakan selamat kepada kader-kader yang telah dilantik dan ia juga berharap agar seluruh pengurus HMI Batara yang baru, dapat melaksanakan tugas mereka dengan sebaik-baiknya.

“Selamat kepada semua pengurus yang baru dilantik dan semoga dapat menjalankan tugasnya sebagaimana yang telah diberikan, HMI Barito Utara telah berjalan selama 2,5 tahun dan dalam perjalannnya HMI telah memperlihatkan kemajuan yang sangat baik,” ucapnya.

Senada dengan Saleh, Ketua Umum HMI cabang Palangka Raya, Rahmat Fauzi, juga mengucapkan terima kasih banyak kepada kader-kader cabang yang telah membina dan mendidik HMI yang berada di Kabupaten Batara. Ia berharap agar HMI Batara, dapat menjadi suatu wadah untuk mengembangkan diri melalui organisasi, sehingga akan terwujudnya individu-individu yang dapat berkompetisi di segala bidang.

“Semoga HMI Batara, dapat menempatkan diri dan berperan penting sebagai wadah pengembangan diri semua kadernya,” tutupnya.

Acara diakhiri dengan prosesi pemotongan tumpeng oleh Pjs Barito Utara yang diwakilkan oleh Sekda, Ir H Jainal Abidin MAP, dan disaksikan oleh kader-kader HMI serta tamu undangan lainnya. (MI/Rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *