Ketua PMII Komisariat STISIP Sinjai ; Saya sangat menyayangkan pernyataan pak JK yang juga sebagai Wapres

JEJAKNASIONALIS, SINJAI – Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat STISIP Cabang Sinjai, Sri Resky Ayudia Anarti mengecam statement Jusuf Kalla (JK) saat menghadiri pelantikan MN KAHMI yang menyebut HMI pantas disetarakan dengan Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah.

“Saya sangat menyayangkan pernyataan pak JK yang juga sebagai Wapres, namun berstatement seperti bukan tokoh bangsa, bicara seperti orang yang lagi amnesia” ungkap Sri Resky melalui keterangan tertulis diterima KabarSelatan.com, Senin (12/3/2018).

Padahal JK ini warga NU juga, kata Sri Resky, tetapi malah merendahkan kebesaran NU yang menyetarakan dengan organisasi HMI yang didirikan setelah kemerdekaan, harusnya belajar lagi soal sejarah agar tidak asal berstatement.

“Kami berharap kepada pak JK untuk mepertanggungjawabkan statemennya. Jika memang pak JK tidak ingin adanya warga NU khususnya PMII kecewa terhadap apa yang telah diutarakannya, karena yang menjadi kekhawatiran saat ini, jangan sampai ada warga NU (PMII) berselisih paham dengan warga HMI,” ujarnya.

Dan jika itu terjadi, sambung Sri Resky, maka yang menjadi kekhawatiran saat ini telah disepakati bahkan dipelopori oleh pak JK itu sendiri.

“Dan ini bisa berdampak pada geo sentris antar OKP yang berdampak lebih pada harmonisasi antara PMII sebagai organisasi yang didirikan oleh warga NU dengan organisasi HMI di tingkat bawah,” pungkasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, belum diperoleh konfirsmasi dari pihak JK baik secara lisan maupun tertulis. (MI/Rilis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *